Kamis, 14 April 2011

Jalan Masih Terjal


Kemenangan atas Persiraja membuka asa lolos ke babak delapan besar. Kini PSMS berhasil duduk di peringkat tiga dengan raihan 39 poin. Namun begitu jalan masih cukup terjal hingga PSMS benar-benar berhasil sapu bersih semua laga sisa.
Soal sapu bersih, PSMS diprediksi berhasil mengamankan angka penuh di kandang ketika melawan PSAP (17/4). Di atas kertas, PSMS besar kemungkinan akan menang. Artinya poin PSMS menjadi 42. Di dua laga tandang, manajemen ingin PSMS mengamankan empat angka. Kalau tercapai, maka PSMS akan menutup musim dengan 46 poin, jumlah yang cukup untuk meloloskan PSMS ke babak delapan besar.
Tapi secara head to head pertemuan antara PSMS kontra Persitara dan Persikabo di ajang Divisi Utama, belum tercatat ada kemenangan bagi PSMS. Khusus melawan Persitara, PSMS memang pernah menang telak 3-0 tapi di kompetisi ISL dan saat itu kedua tim sama-sama tak bisa bermain di kandang, jadi laga digelar di tempat netral. Sedangkan di kompetisi Divisi Utama, Persitara bahkan pernah mengalahkan PSMS di kandang pada 15 Maret 2006.
Namun berkaca dengan kondisi Persitara saat ini, tak ada yang tak mungkin. Tiga angka semoga bisa diamankan meski harus dengan kerja ekstra keras.
Sedangkan head to head melawan Persikabo lebih parah lagi. Musim lalu, PSMS tak bisa menang. Di Teladan, PSMS kalah 1-0 begitu juga di kandang Persikabo kalah 1-0.

0 komentar:

Posting Komentar