Kamis, 14 April 2011

DENDAM PSMS TERBALASKAN


Ambisi PSMS Medan untuk mengubah catatan rekor buruk saat melawan Persiraja Banda Aceh berhasil dituntaskan.
Dua legiun asing kembali menjadi pahlawan kemenangan 2-0 tim berjuluk Ayam Kinantan ini. Si kepala botak Vagner Luis Oliveira De Marins menjadi pembuka kesuksesan PSMS di menit ke 50 babak kedua.Gol tendangan penalti striker asal Argentina Gaston Castano menit76 melengkapi pesta di stadion yang dihadiri sekitar 20.000 suportertersebut. Kemenangan ini mengantarkan PSMS menduduki posisi ketiga klasemen sementara dengan 39 gol. Kemenangan ini juga mendepak Persih Tembilahan dengan selisih satu poin.
Asisten Pelatih PSMS Edy Syahputra mengatakan,masih pekerjaan rumah yang harus dibenahi demi menatap pertandingan selanjutnya menghadapi PSAP Sigli 17 April mendatang.“ Secara keseluruhan kami puas dengan hasil kemenangan ini.Tapi memang kami akui, di babak pertama,ketergesa-gesaan pemain menciptakan gol hampir menjadi bumerang bagi tim kami,” katanya seusai pertandingan tadi malam. Ambisi mencetak gol di awal babak pertama membuat tim jadi hilang konsentrasi mengawal pertahanan. Beberapa peluang yang tercipta akibat keroposnya lini belakang PSMS hampir menjadi malapetaka. “Lihat saja pemain berambisi mencetak gol cepat sehingga meninggalkan pertahanan.
Berapa kali Vagner out of position. Saat jeda kami benahi dan syukur berhasil,” lanjut Edi. Asisten Manajer PSMS Benny Tomasoa mengakui kerja sama tim apik yang diperagakan skuad asuhan Herry Kiswanto cukup merepotkan M Afan Lubis dkk.Tapi,semangat yang ditunjukkan pemain dan dukungan penonton membuat PSMS tampil pada performa terbaik. “Kami berterima kasih atas dukungan luar biasa yang diberikan suporter malam ini (tadi malam). Kami yakin, dukungan yang terus diberikan akan membuat tim ini lebih baik lagi,”tukas Benny. Sementara di tempat yang sama Herry Kiswanto menyayangkan banyaknya peluang anak asuhannya yang tidak bisa dikonversi menjadi gol.“Banyak peluang babak pertama, tapi namanya sepak bola, keadaan bisa berubah,”katanya.
Terkait insiden yang membuat pertandingan babak kedua harus ditunda hampir 30 menit, menurut dia, tidak memengaruhi pemain. “Tidak tahu hati pemain,tapi yang jelas saya pompa terus kemampuan pemaindibabakkedua,” paparnya. Pertandingan babak kedua ditunda lantaran striker Persiraja Christian Bekatal mendapat perlakuaan buruk dari suporter saat jeda babak pertama hingga membuatkepalanya harusdiperban. Persiraja melalui kapten Abdul Musawwir melakukan protes atas kejadian tersebut. Pada laga tadi malam, Suharto membuat sedikit perubahan pada susunan line upnya dengan menduetkan Mahadi Rais dan Gaston Castano. Sementara di tengah tak terlihat nama Almiro Valadares yang biasa menjadi langganan starter. Alfian Habibi mengisi line up utama didampingi Donny F Siregar M Afan Lubis dan Faisal Azmi. Duel yang dipimpin wasit Supratman berlangsung ketat sejak awal.

Kedua tim tak mau kehilangan poin dan saling menyerang. Tendangan gelandang PSMS,Donny melenceng dari sasaran saat laga berjalan empat menit.Persiraja tak mau kalah dengan ancaman tendangan spekulasi Cristian Bekatal dari luar kotak penalti dua menit berselang yang masih mampu ditepis Andi Setiawan.

0 komentar:

Posting Komentar